LETAK POSISI NOMER RANGKA DAN NOMER MESIN MITSUBISHI EXPANDER

LETAK NO MESIN DAN NO RANGKA MITSUBISHI EXPANDER


EXPANDER - Kendaraan keluaran mitsubishi motors ini membuat para pesaingnya dikelas MPV semakin tergoyang.Karena kendaraan ini merupakan pesaing utama dari avanza dan xenia juga sekelasnya di tujuh penumpang.

Yang perlu anda ketahui adalah setelah kendaraan terjual dan laris manis dipasaran karena memang desain body dan interior yang menarik maka untuk setelah memakai dan menggunakanya sangat diperlukan untuk wajib pajak kendaraan bermotor.

Disini saya akan mengulas tentang letak dan lokasi dari nomer mesin dan nomer rangka dari kendaraan mitsubishi expander ini.Meskipun belum waktunya untuk membayar pajak akan tetapi perlu anda ketahui bahwa nomer rangka dan mesin sangat penting dalam pembuatan surat tanda kendaraan bermotor atau STNK dan BPKB atau bukti pemilik kendaraan bermotor.

Jika stnk dan bpkb sudah jadi namun apabila no rangka dan mesin salah maka akan berakibat fatal dan perlu untuk penggantian atau perbaikan ulang agar sesuai dengan apa yang ada dikendaraan.

Untuk no mesin mitsubishi expander terletak dibagian depan kendaraan belakang dari radiator.Jika kita membuka kap mesin maka langsung terlihat no mesin menempel diblok silinder diatas motor starter.No mesin ini jika kurang jelas dapat anda ketahui dengan kode 4A91 untuk kode depan nomer mesin,dikarenakan semua engine dari expander menggunakan kode tersebut.

No rangka atau chasis dari expander terletak dibagian dalam kabin bagian depan tepatnya dibawah kursi driver.No rangka ini tertutup karpet dan saat kita membuka karpet tersebut maka akan terlihat no rangkanya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan di share jika memang dapat membantu para pemilik kendaraan yang bingung dalam mencari no rangka dan no mesin saat akan melakukan perpanjangan pajak kendaraan.

Komentar