CARA MENGHAPUS MANUAL TANDA KUNCI PADA DASHBOARD MIRAGE

CARA MENGHAPUS TANDA KUNCI PADA DASHBOARD MIRAGE

Pada kendaraan mitsubishi mirage untuk memberi peringatan kepada pengemudi atau pemilik kendaraan untuk waktunya service yaitu dengan cara pada layar dashboar muncul tanda kunci.Kadang ada pula yang memberi peringatan kepada pengemudi dengan suara atau bunyi agar pemilik kendaraan mengetahui dan tidak lupa bahwa kendaraan sudah waktunya service.



Pabrik sudah membuat peringatan untuk pemilik kendaraan agar jadwal service di lakukan secara berkala sehingga resiko kendaraan rusak sangat kecil.Di dalam mitsubishi kita kenal dengan istilah Service Reminder yaitu sistem di dalam kendaraan yang akan muncul dengan tanda gambar kunci bila kendaraan sudah waktunya service sesuai dengan kilometer jarak tempuh atau bulan yang telah di seting oleh pabrik.

Untuk mengubah setingan tersebut dapat kita rubah dengan alat yang namanya Multi Use Tester III ( MUT III ).Service reminder dapat kita setting dengan jangka waktu kelipatan tiga bulan dan kelipatan setiap 5000 km.Contoh kita setting enam bulan setiap 10.000 km yang artinya kendaraan akan service atau gambar kunci akan menyala untuk memberi peringatan kepada pemilik kendaraan setiap enam bulan atau setiap 10.000 km mana yang di capai terlebih dahulu.Setting ini di lakukan harus menggunakan alat scan tadi.

Tapi disini saya akan memberikan tips bagaimana dapat menghapus tanda kunci pada display dashboard kendaraan anda.

1.Sebelumnya kunci kontak kita ON kan terlebih dahulu,pada gambar di atas yang bertanda panah kuning kita tekan berkali-kali sampai mucul tanda kunci seperti pada tanda panah hitam di atas.

2.Selanjutnya tekan tanda panah yang berwarna kuning dengan di tahan beberapa detik sampai tanda gambar kunci dapat berkedip.Setelah tanda kunci dapat berkedip maka lepas tombol yang di tekan tadi.

3.Kemudian langkah terakhir adalah tekan satu kali tombol yang tanda panah kuning dengan cepat maka gambar tanda kunci tadi yang berkedip akan hilang dan tulisan CLEAR akan muncul di display.Hal ini menandakan bahwa proses sudah selesai dan tanda kunci peringatan untuk service sudah hilang.

Tanda gambar kunci akan muncul kembali setelah kendaraan berjalan 5000 km atau tiga bulan jika settingan service reminder di buat seperti itu.Dengan catatan mana yang di capai lebih dulu,apabila kendaraan sering berjalan tiap hari dengan jarak yang terlalu jauh maka setelah 5000 km meskipun belum tiga bulan tanda kunci akan menyala begitu pula sebaliknya,Jika kendaraan jarang di pakai makan bulan dulu yang akan lebih cepat pencapaianya dari pada kilometernya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa meskipun tanda kunci sudah di hapus ,kendaraan harus tetap di lakukan service secara berkala,semoga sukses

Komentar