MESIN TIDAK BISA HIDUP PADA PAJERO SPORT KARENA INJECTOR MAMPAT



Kendaraan mitsubishi pajero sport memang sering terjadi kerusakan pada injectornya.Hal ini di karenakan karena perawatan si pemilik kendaraan yang kurang baik.Hal yang sering saya temui di lapangan adalah jarang atau kurangnya melakukan perawatan berkala.Karena untuk perawatan berkala sendiri akan di periksa sesuai buku service manual sehingga mesin selalu dalam kondisi optimal.

Masalah ini pernah saya jumpai dengan customer mengeluhkan setelah mengisi bahan bakar di salah satu pom bensin sekitar kendaraan berjalan tidak ada satu kilo meter terasa kendaraan tersendat-sendat.Karena setealh di gas kencang permasalahan tersendat-sendat hilang sehingga kendaraan berjalan kembali.

Saat sampai rumah dan menginap semalam tiba-tiba kendaraan tidak mau di start alias kendaraan mogok tidak mau hidup.Kami melakukan stooring dan memeriksa kendaraan tersebut dan kami derek kendaraan ke bengkel.

Setelah di analisa mengapa kendaraan tidak mau hidup dan mengetahui kronologi dari si pemilik kendaraan maka saya simpulkan untuk memeriksa injector.Kami lakukan pemeriksaan injector dan memang hasilnya jelek yaitu injector tersumbat.

Untuk injector pajero sport jika tersumbat tidak bisa di perbaiki lagi sehingga harus di ganti secara assy.Setelah di ganti dan di pasang sesuai prosedure maka hasilnya kendaraan bisa hidup normal.Setelah kendaraan menyala biasanya cek engine akan menyala dan kecepatan mesin akan semakin naik dan akan turun dengan sendiri yang menandakan mesin melalukan learning untuk injectornya.Jika learning sudah selesai maka check engine akan mati dengan sendirinya.

Langkah terakhir adalah setelah di lakukan test drive maka periksa kembali pipa-pipa sambungan solar apakah terjadi rembesan solar atau tidak.Apabila sudah normal maka kendaraan siap di serahkan kembali ke pelanggan.

Komentar