TROUBLESHOOTING CONTROL SOLAR ALL NEW PAJERO SPORT TIDAK BERFUNGSI


Mitsubishi All new pajero sport merupakan mobil kelas premium pada kendaraan mitsubishi.Peminat kendaraan ini biasanya memiliki lebih dari satu kendaraan yang ada di garasinya.Dengan desain yang elegant dan sporty kendaraan ini di gunakan untuk kelas bisnis modern.

Banyak pemilik kendaraan di garasinya ada berbagai macam merk kendaraan kelas premium selain mitsubishi all new pajero sport.Dari banyak kendaraan yang terjejer di garasi ini muncul permasalahan atau trouble pada kendaraan mitsubishi all new pajero sport ini.

Dengan si pemilik kendaraan mengeluhkan bahwa control solar di dashboard tidak normal.Yaitu pada dashboard muncul peringatan berwarna kuning yaitu FUEL System Service Required.Dari peringatan ini menandakan bahwa terjadi ke abnormalan pada sistem bahan bakarnya.Karena pada kendaraan all new pajero sport pada sistem control bahan bakarnya menggunakan sistem digital.

Control solar yang tidak normal tadi berpengaruh terhadap sistem bahan bakarnya.Meskipun solar di dalam tangki penuh akan tetapi pada control bahan bakar di dashboard dalam posisi kosong.

Setelah di lakukan pemeriksaan terhadap sistem bahan bakar dan wiring harnessnya di dapatkan bahwa wiring ada yang mengalami open circuit.Open circuit ini ada di sebelah belakang kiri dekat dengan tangki bahan bakar.

Hal ini di karenakan kabel atau wiring untuk fuel gaugenya putus karena di makan oleh tikus.Hampir beberapa kendaraan all new pajero sport mengalami hal yang sama pada trouble di bahan bakarnya.Sudah saya temui dua kendaraan yang mengalami masalah tersebut.Dengan cara penanganan yang cepat dan tepat juga dengan cara pernaikan yang safety maka wiring tersebut kami sambung dengan menggunakan solder agar lebih kuat dalam hubungannya.

Wiring harnes yang putus setelah di lakukan perbaikan maka kita lakukan test terhadap control solar di dashboard.Isi penuh bahan bakar di tangki dan setealah kunci kontak on maka control solar dapat berfungsi normal kembali.Mengapa tikus suka sekali dengan wiring harnes pada kendaraan all new pajero sport sampai saat ini belum dapat di ketahui penyebabnya.Maka hati-hati dengan garasi kendaraan anda agar selalu dalam keadaan bersih sehingga terhindar dari kotoran sehingga tikus tidak akan mendekat.

Komentar