TROUBLESHOOTING SUARA ABNORMAL PADA MIRAGE SAAT JALAN TERNYATA DARI BEARING KERING


Selamat datang di blog saya yang berisi tentang dunia otomotif,dari informasi otomaotif dan trouble shooting kendaraan yang sering terjadi pada kendaraan anda.

Saat ini banyak kendaraan LGCC sedng marak dan menarget pelanggan kelas menengah kebawah.Karena harga yang relatif murah sehingga banyak pembeli kendaraan baru memelih kendaraan LGCC ini.

Dengan berjalannya waktu pasti suatu kendaraan akan mengalami yang namanya trouble.Sekarang saya akan menjelaskan truble yang terjadi pada kendaraan mitsubishi mirage yang pemilik kendaraan mengeluhkan ada suara abnormal dan bising saat kendaraan berjalan dengan kecepatan di bawah delapan puluh kilometer perjam.Suara ini sangat mengganggu sekali di dalam kabin kendaraan dan terdengar sangat keras.

Dari analisa setelah di lakukan tes jalan maka suara muncul dari sekitar roda terutama pada roda bagian belakang yang terdengar sangat keras.Suara abnormal ini muncul hampir di semua roda depan dan belakang.Untuk itu kemungkinan di bagian roda ada yang bermasalah yaitu antara bearing roda atau ban itu sendiri.

Setelah di lakukan pembongkaran terhadap bearing ke empat roda di dapatkan grease atau paseline di dalam bearing sudah mengering sehingga untuk bearing roda tidak ada pelumasan.Disini terlihat bering masih dalam kondisi bagus sehingga tidak perlu penggantian bearing roda.Hanya perlu pelumasan dengan di kasih grease baru ke dalam bearing tadi.

Setelah bearing di pasang jangan lupa untuk torque kekencangan bearing roda harus sesuai standart.Jika kekencangan bearing roda over maka berakibat bearing akan cepat panas dan juga bearing akan cepat aus.

Dilakukan tes jalan lagi untuk memastikan bahwa trouble sudah teratasi dan memang suara abnormal tadi yang muncul saat kendaraan jalan sudah hilang.Untuk itu selalu lakukan pemeriksaan bearing roda jika kendaraan sudah melampui umur dua tahun sehingga fisik bearing dan juga grease akan terdeteksi dini jika terjadi kerusakan.

Komentar