LOKASI FUEL PUMP RELAY INJECTION PADA MITSUBISHI COLT T 120 SS

LOKASI RELAY POMPA BENSIN MITSUBISHI T 120 SS


Selamat datang di blog saya ini yang berisi tentang dunia otomotif.Bagi para pecinta otomotif dan mekanik disini kita bisa sharing dan berbagi pengalaman.Pada kali ini saya akan memberikan informasi tentang relay pompa bensin pada kendaraan mitsubishi colt t 120 ss.

Pada kendaraan injeksi terutama pada kendaraan bensin menggunkan pompa bahan bakar untuk mengalirkan bahan bakar dari pompa ke injektor.Pompa sendiri di aktifkan oleh relay fuel pump.Tanpa relay fuel pump aktif maka pompa bahan bakar tidak akan mengalirkan bahan bakar sehingga mesin pasti tidak akan hidup.

Untuk lokasi fuel pump relay ada di bawah dashboar sebelah kiri dekat dengan lampu utama,letaknya persis di atasnya.Di letak itu ada buah relay yang satu relay untuk fuel pump atau pompa bahan bakar dan satu lagi untuk relay injeksi.

Sekarang kita bahas relay untuk pompa bahan bakarnya.Untuk memastikan mana relay pompa bahan bakar maka kita lepas satu persatu.Untuk memastikannya buka selang bahan bakar yang masuk ke fuel filter atau saringan bahan bakar kemudian starter mesin,dalam keadaan ini kedua relay masih terpasang.Jika waktu start bahan bakar keluar maka coba lepas satu persatu relay tadi kemudian mesin di start maka akan terlihat relay mana yang merupakan relay fuel pump.

Jika relay fuel pump di lepas maka saat kita starter bahan bakar tidak akan keluar karena pompa bahan bakar tidak dapat supply arus tegangan dari relay.

Relay sendiri juga dapat di cek menggunakan ohm meter dan hubungan kontak point menggunakan battery.Jika relay rusak berakibat mesin mogok sehingga harus ganti relay agar fuel pump dapat bekerja normal kembali.

Sedikit informasi dari saya di artikel ini semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang dunia otomotif.Jika memang bermanfaat jangan lupa di share agar orang lain juga dapat mengambil manfaatnya.Salam sukses.

Komentar