MEMERIKSA KEBOCORAN OLI TRANSMISI MITSUBISHI L 300

KEBOCORAN OLI TRANSMISI MITSUBISHI L 300 PADA KENDARAAN BARU


Mitsubishi L 300 dengan mesin diesel 2500 cc sangat kuat bertenaga dan untuk angkutan niaga sangat populer di masyarakat indonesia dari desa sampai perkotaan.Kali ini saya akan memberikan cara penanganan dan perbaikan pada kendaraan mitsubishi L 300 yang mengalami kebocoran pada oli transmisinya.

Sebagian kendaraan yang telah keluar dari dealer dan beberapa bulan di pakai untuk bekerja setelah itu mengeluhkan bahwa setiap pagi waktu kendaraan akan di pakai,ada oli yang tercecer di lantai.Setelah di lakukan pemeriksaan oli yang tercecer dari dari rembesan oli transmisi.

Setelah kendaraan di bawa ke bengkel dan saya melakukan analisa,oli tersebut rembes dari bagian atas kemudian ke bawah dan melebar ke mana-mana.Untuk memastikannya harus di bersihkan terlebih dahulu sisa oli tadi kemudian kendaraan di buat test jalan.Sehingga nantinya akan terlihat dari mana kebocoran oli tersenut asal mulanya.

Ternyata kebocoran oli berasal dari setelan transmisi yang di tutup oleh lem treebond putih.Untuk memperbaikinya cukup dengan melepas semua lem yang menempel ke transmisi dan bersihkan semua sisa oli tersebut.Kemudian berikan lem baru yang lebih kuat dan lebih merata sehingga hasilnya oli tidak akan rembes lagi.

Perbaikan selesai tinggal tes jalan,kemudian lakukan pemeriksaan terakhir bahwa oli sudah tidak lagi rembes kembali.Perbaikan selesai dan itu tips dari saya kali yang bisa anda kerjakan di rumah.

Komentar