PENYEBAB SUARA MENDECIT PADA MITSUBISHI TRITON

SUARA ABNORMAL SAAT JALAN TIDAK RATA PADA MITSUBISHI TRITON


TRITON - Kendaraan keluaran mitsubishi dengan desain yang menawan dan sporty cocok untuk kendaraan niaga ataupun mobil pribadi.

Banyak kendaraan triton di tanah borneo di buat transpostasi untuk pertambangan dan kelapa sawit.Karena memang desain kendaraan double cabin dengan penggerak roda 4WD maka sangat cocok sekali pada daerah yang berlumpur dan medan berat seperti pada pertambangan.

Karena digunakan pada transportasi medan berat dan untuk bekerja keras maka sedikit suara dan masalah pada kaki suspensi tidak begitu dihiraukan karena yang terpenting di temapat kerja adalah kendaraan tetap bisa jalan beroperasional.

Berbeda untuk kendaraan mitsubishi triton di tanah jawa yang sebagian kendaraan ini di gunakan untuk mobil pribadi buka sebagai mobil pekerja.Sehingga perlakuan pada kendaraan ini lebih istimewa dibandingkan dengan kendaraan di daerah pertambangan.Di pakai untuk acara keluarga dan dalam perkotaan membuat tampilan mitsubishi triton sangat gagah dan sporty.

Banyak dari keluhan pemilik kendaraan mitsubishi triton mengeluhkan ada suara banormal pada suspensi bagian belakang.Suara seperti mendecit di bagain suspensi belakang saat melewati jalan tidak rata.Suara ini timbul ternyata dari leaf spring atau perpegas daun yang menggesek antara tatakan per daun itu sendiri.Maka untuk memperbaiki dan mengurangi suara abnormal tersebut dengan cara dudukan tatakan per kita renggangkan sehingga ada jarak antara dudukan per dengan pernya sendiri,terlihat seperti pada gambar.

Karena leaf spring bergerak naik turun saat melewati jalan tidak rata maka suara akan timbul dari gesekan kedua besi tersebut.Jika sudah diberi jarak maka suara abnormal itu akan hilang dan tidak muncul lagi.

Tips kali ini agar tidak terjadi suara abnormal pada suspensi karena suspensi tidak ada pelumasan karena kering maka setiap selesai melakukan cuci kendaraan sebaiknya dilakukan pelumasan pada bagian suspensi agar terhindar dari suara-suara aneh yang mengganggu.

Komentar