BLIND SPOT WARNING (BSW) FITUR BARU ALL NEW PAJERO SPORT ULTIMATE

FITUR BARU DAN KESELAMATAN ALL NEW PAJERO SPORT ULTIMATE


BLIND SPOT WARNING - Merupakan fitur tambahan yang ada di all new pajero sport ultimate.Sebelumnya saya sudah membahas tentang UMS maka kali ini kelebihan dari mobil keluaran mitsubishi akan saya bongkar disini sehingga anda akan mengerti kecanggihan dari All New Pajero Sport Ultimate.

Blind spot warning atau penanda untuk pengemudi atau driver ketika ada kendaraan di belakang mau menyalip kita maka fitur ini akan bekerja.Gimana cara kerjanya bisa sampai tahu kalau ada kendaraan lain yang akan menyalip kita padahal kita tidak melihat ke belakang lewat kaca spion.

Fitur ini memiliki 4 sensor pendeteksi yang terletak di bumper depan ada 2 sensor dan di bumper belakang ada 2 sensor.BSW ini mendeteksi kendaraan yang ada di area belakang (diagonal) dengan menggunakan sensor ultrasonic yang terpasang dibagian bumper tadi.Sistem blind spot warning menginformasikan kepada pengemudi melalui indikator yang ada di kaca spion dan buzzer.

Control BSW ini dioperasikan dengan turn signal atau switch belok.Jadi saat kita akan belok dengan turn signal On maka jika ada kendaraan dibelakang menyalip kendaraan kita indikator di kaca spion berwarna kuning akan menyala berkedip dan buzzer berbunyi ( pi ,pi ,pi ,pi.....).Hal lain terjadi saat turn signal tidak dioperasikan dan ada kendaraan di belakang menyalip maka hanya indikator di kaca spion yang menyala.

Fungsi Bsw ini memberikan informasi jika kita mau berpindah jalur jalan,dengan melihat kaca spion ke belakang dan trun signal on maka jika ada kendaraan lain dengan kecepatan tinggi menyalip maka indikator menyala dan buzzer berbunyi.

BSW dapat di nonaktifkan menggunakan switch On-Off yang terletak di dasboard bagian tengah.Jika Blind spot warning aktif  maka pada indikator akan On.Kecepatan kendaraan saat BSW ini aktif adalah kecepatan kendaraan 20-140 km/h,posisi transmisi di D.

Komentar