DISINI LOKASI FUSE JIKA PUTUS MAKA RADIO TAPE KENDARAAN ANDA MATI

LOKASI SAKERING UNTUK TAPE RADIO JIKA MATI


RADIO TAPE - Untuk semua kendaraan hampir semuanya di lengkapi dengan tape dan radio.Jika tidak dilengkapi maka bagaikan makan tanpa garam sangat hampar dan ada yang kurang.

Salah satu kelengkapan kendaraan adalah radio tape.Untuk tipe lama masih menggunakan tape,namun kendaraan keluaran sekarang ini sudah menggunakan USB sebagai sarana untuk mendengarkan musik.Karena lebih simpel dan sederhana menggunakan flash disc yang dapat menyimpan ribuan lagu mp3 atau mp4.Bukan lagi menggunakan piringan CD lagi karena lebih ribet dan harus membawa banyak piringan untuk memutar lagu berlainan.

Anda mungkin tidak mengetahui bahwa radio dari waktu ke waktu selalu di pakai dan selalu di lengkapi pada setiap head unit.Kadang untuk tape atau radio mati kita tidak mengetahuinya kenapa bisa mati apakah sudah rusak atau gimana.

Dengan membaca atikel ini anda akan lebih mengerti bahwa untuk head unit tape radio selalu dilengkapi dengan sakering atau fuse.Untuk fuse utama ada di bagian junction block atau rumah dari beberapa sakering.Jika fuse atau sakering ini putus maka radio tape pasti tidak akan menyala.

Ini dia yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang dan pemilik kendaraan.Sebenarnya pada bagian tape radio atau head unit di pasangkan lagi sakering atu fuse sebagai pengaman tambahan saat terjadi konslet atau hubungan pendek.Hal ini dimaksudkan agar head unit atau tape radio tetap aman dan tidak rusak saat terjadi konslet.

Fuse ini terletak dibelakang head unit atau tape radio seperti terlihat pada gambar di atas.Maka jika tape radio anda mati periksa fuse utama dan fuse kedua yang berada di belakang head unit.Jika putus maka ganti fuse dengan ampere yang sesuai agar tidak terjadi konslet.

Komentar