HONDA JAZZ TERBARU ,FITUR KEAMANAN APA SAJA YANG ADA DI KENDARAAN INI

FITUR KEAMANAN PADA HONDA JAZZ TERBARU 2018



HONDA JAZZ - Terbaru 2018 versi penyegaran secara terang-terangan di pamerkan,meskipun diklaim memiliki fitur baru namun secara sekilas tidak ada yang berubah dengan desain sebelumnya.

Dari sektor depan masih memiliki tampang yang sama akan tetapi ada sedikit perbedaan yang bis dilihat dari bentuk kisi-kisi,bentuk bumper depan yang lebih kalem dengan perubahan di beberapa ujung dan juga perubahan pada headlampnya.Agar makin terlihat segar honda mengeluarkan dua warna baru yaitu helios Yellow Pearl dan Orange fury.

Bukan hanya warna yang di revisi namun honda jazz 2018 ini hadir dengan varian sport terbaru yang mengisi celah LX dan EX.Perbedaan model sporty ini terlihat dari bentuk sistem aerodinamis serta splitter depan yang lebih tajam,knalpot dengan lapisan krom,emblem sport dan pelek berdimensi 18 inchi.

Selain exterior ,honda jazz juga hadir dengan beberapa fitur baru yaitu Honda Sensing.Teknologi ini merupakan gabungan dari beberapa fitur modern terbaru yaitu Collision Mitigation Braking Syatem (CMBS),Lane Keeping Assist System (LKAP),Lane Departure Warning (LDW),Road Departure Mitigation,Road Departure Warning, dan Adaptive Cruise Control.

Collision Mitigation Braking Syatem berfungsi untuk memberikan peringatan dan mengaktifkanrem secara bertahap saat sensor menilai adanya potensi benturan dengan kendaraan di depan pada jalur yang sama.Lane Keeping Assit System mendeteksi gars jalan atau marka jalan yang akan dikolaborasikan bersama kamera Road Departure Mitigation untuk memberikan peringatan aktif berupa audio dan roda kemudi bergetar.

Saat driver gagal bereaksi maka mobil akan mencoba untuk mengarahkan kembali ke jalur tersebut secara otomatis dan saat kendaraan menyimpang terlalu jauh maka mobil secara otomatis akan mengaktifkan rem.

Adaptive Cruise Control berguna untuk membaca jarak kendaraan di depan.Sistem secara otomatis mengatur laju mobil lewat kontrol gas dan rem agar tetap berada pada jarak aman.Saat aktif ACC membuat mobil seperti stabil membuntuti kendaraan di depannya secara konstan sesuai denga kecepatan kendaraan di depan.

Fitur keselamatan dan keamanan yang ada pada honda jazz terbaru 2018 akan sangat membantu driver dalam mengurangi tingkat kecelakaan sehingga sangat penting sekali kemajuan teknologi di aplikasikan ke dalam sistem pada kendaraan pada era sekarang.

Komentar