PENYEBAB TENAGA KURANG PADA MITSUBISHI GALANT

MITSUBISHI GALANT POWER LOSS


GALANT - Kendaraan dengan 2000 cc bermesin 6 silinder berbentuk atau juga disebut dengan galant V6.Dengan isi silinder besar dan bermesin V6 maka tidak diragukan lagi bahwa power kendaraan ini sangat baik.

Karena kendaraan sudah lam diproduksi sehingga dilapangan banyak ditemukan masalah atau trouble.Kali ini troube yang muncul saat saya menanganinya adalah tenaga mesin berkurang dan saat akselerasi sangat berbeda sekali yaitu power loss.

Untuk mengatasinya diperlukan engine tune up menyeluruh dari pemeriksaan busi,kabel busi,filter bensin dan pembersihan dari trotle body.Waktu itu kendaraan datang dengan keluhan engine kurang tenaga,setelah dilakuakn tune up kendaraan masih dalam kondisi trouble seperti semula.

Dilakukan pemerisaan busi dan kondisi busi dengan merk bosch kami coba lakukan penggantian dengan busi baru merk NGK.Setelah dipasang dan dilakukan test drive hasilnya kendaraan dengan kondisi sebelumnya sangat berbeda.Tenaga mesin jadi normal kembali dan akselerasi lebih cepat dali sebelumnya.

Dari sini dapat saya simpulkan bahwa busi dengan dilihat secara visual masih dalam kondisi baik akan tetapi saat berfungsi tidak dapat maksimal.Busi sendiri merupakan barang electronic dan perlu diganti secara berkala sesuai dengan buku service manualnya.Untuk busi biasanya diganti secara berkala setiap 40.000 km.


Komentar