PERFORMA HILL DESCENT CONTROL PADA FITUR ALL NEW PAJERO SPORT ULTIMATE

FITUR ALL NEW PAJERO SPORT ULTIMATE ( HDC )


Fitur Hill Descent Control merupakan system pada pajero dakar ultimate tipe 4wd.System ini berfungsi saat posisi turunan yang terjal yaitu kendaraan dapat menurun dengan kecepatan konstan tanpa harus mengikuti jalan turunan.Kalau kendaraan posisi turun maka laju kendaraan akan semakin cepat,berbeda dengan menggunakan system ini saat system di aktifkan.

Tombol HDC dapat diaktifkan seperti terlihat pada gamabr diatas dekat dengan selector lever 4 wd.HDC bekerja saat ecepatan kendaraan 20 km/jam atau kurang,posisi rear differential lock tidak dalam terkunci,kampas rem dalam kondisi tidak panas dan ASTC ECU dalam kondisi normal.

Yang membuat system bekerja dengan cara mengontrol tekanan minyak rem secara otomatis tanpa kita harus menginjak pedal rem.Jadi saat kendaraan posisi turunan maka ada sebagian keempat roda yang mengerem secara otomatis secara bergantian sehingga tercapai kecepatan yang konstan saat turunan.

Pada dashboard terdapat indikator bahwa jika system ini di standbykan maka indikator akan menyala.Apabila system hill descent control bekerja maka indikator akan berkedip.

Hanya terdapat pada variant mesin dengan penggerak keempat roda atau juga disebut dengan 4WD.Jadi sangat aman ketika kendaraan melewati turunan dengan kondisi jalan yang terjal sehingga driver dan penumpang akan merasa nyaman dan keselamatan akan terjaga dengan baik.

System ini hanya bekerja pada saat kendaraan melaju diturunan jadi meskipun kendaraan jalan pada posisi jalan rata dan system diaktifkan maka system tidak akan bekerja.

Komentar