LOKASI NO RANGKA KENDARAAN ALL NEW PAJERO SPORT

LETAK NO RANGKA ALL NEW PAJERO SPORT


Pajero Sport - Pernahkan anda mengetahui jika akan memperpanjang pajak kendaraan anda dibutuhkan gesekan no rangka dan no mesin.

Untuk itu pada artikel kali ini saya akan membahas tentang dimana letak nomer rangka atau no chasis dari kendaraan all new pajero sport.Sebetulnya mudah sekali kita mencari no rangka dari kendaraan ini.Dibuku service manual untuk panduan kendaraan juga sudah disebutkan letak dan lokasinya.

Terkadang para pemilik kendaraan jarang sekali dan hampir tidak pernah membuka buku service manual karena kesibukan sehari-hari.Langkah mudah adalah dengan membuka dan mencari di pencarian google.

Seperti pada gambar di atas adalah letak no chasis dari kendaraan.Ada di sebelah kanan kendaraan bagian belakang di atas roda.Tepatnya roda belakang bagian kanan lalu kita lihat ada chasis besar dan no rangka tersebut menempel di chasis itu.Jika tidak terlihat maka bersihkan chasis mungkin terdapat kotoran lumpur atau semacam anti karat agar chasis tidak kropos.

Bukan di atas roda persis tepatnya namun berada di bagian atas roda agak kebelakang.Cocokan no rangka di chasis dengan no rangka di stnk agar sesuai dengan yang ada juga di Bpkb.

Komentar