LOKASI NOMER MESIN MITSUBISHI ALL NEW PAJERO SPORT TIPE DAKAR

LOKASI NOMER MESIN ALL NEW PAJERO SPORT


ENGINE NUMBER - Atau nomer mesin di setiap kendaraan pasti ada dengan kode berbeda setiap kendaraan.Dari jumlah unit kendaraan yang sangat banyak sekali hampir ribuan dengan tipe yang sama akan tetapi berbeda setiap nomer mesinnya.

Jika kita akan membeli kendaraan juga harus mengetahui apakah nomer mesin sesuai dengan yang ada di stnk atau bpkb karena jika berbeda maka dapat bermasalah.Bisa dimungkinkan bahwa engine mnegalami kerusakan sehingga perlu di ganti engine secara assy.

Letak nomer mesin dari mitsubishi All New Pajero Sport adalah berada di sebelah kanan engine.Kita bisa lihat di atas roda depan sebelah kanan dengan fender yang menutupi engine kita lepas terlebih dahulu seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Dengan memakai lampu maka arahkan cahaya ke bagian mesin di bawah filter oli maka akan terlihat nomer seri engine.Disitu akan terlihat 4N15 yang menandakan seri mesin untuk kendaraan all new pajero sport tipe dakar.

Nomer mesin untuk all new pajero sport ada dua tipe apakah all new pajero sport exceed atau dakar.Karena kedua mesin kendaraan ini berbeda maka nomer dan kode mesin juga berbeda.Untuk kendaraan tipe Dakar menggunakan kode 4N15 dan tipe exced 4D56.

Komentar