ALL NEW PAJERO SPORT TIBA-TIBA CONTROL ENGINE MENYALA,APA PENYEBABNYA


ALL NEW PAJERO SPORT - Generasi dari pajero sport dengan tampilan yang berbeda dengan tipe Dakar menggunakan engine dan system comon rail yang terbaru dengan power lebih besar dan akselerasi yang spontan.

Kendaraan ini menggunakan engine diesel 2,4 liter.Sebagian pemilik kendaraan menggunakan bahan bakar pertadex yang lebih bagus dari solar biasa atau bio solar.Tak banyak juga yang mencampur bahab bakar ini di kendaraanya dan sebagian juga menggunakan bio solar karena memang di tempat tertentu pertadex di SPBU belum tersedia.

System comon rail sangat rentan terhadap bahan bakar yang kotor sehingga dibiarkan dan jarang sekali dibersihkan atau diganti maka bisa menyebabkan injector menjadi buntu.Untuk itu pada kendaraan ini sudah dilengkapi system control bahan bakar.Jadi apabila filter bahan bakar tersumbat atau sudah kotor maka muncul tanda peringatan terhadap driver berupa check engine menyala.

Apakah benar check engine menyala disebabkan oleh saringan atau filter bahan bakar atau dari penyebab yang lainnya.Untuk memastiknya harus menggunakan scan injeksi atau untuk di Mitsubishi adalah Multi Use Tester III.

Kebanyakan yang terjadi adalah check engine menyala dari system bahan bakarnya.Dengan cara mengganti fuel filter kemudian memasang yang baru maka perbaikan sudah selesai.Untuk mengahapus self diagnosa  harus menggunakan scan injeksi sehingga trouble akan selesai dan teratasi.

Agar lebih awet untuk fuel filter diperlukan fuel filter tanbahan sehingga bahan bakar akan tersaring dengan sempurna dan injector juga bebas dari tersumbat.Ganti filter solar secara rutin agar check engine menyala tidak terjadi di kendaraan anda meskipun menggunakan bahan bakar pertamina dex.

Komentar