ARTI TOMBOL KECIL DI TUAS TRANSMISI OTOMATIS MITSUBHISI XPANDER


XPANDER - Kendaraan terbaru dari mitsubishi motors yang akan menjadi kendaraan sejuta umat untuk menyangi toyota avanza dan daihatsu xenia.

Kendaraan dengan 7 variant dari tipe GLS sampai tipe paling tertinggi yaitu tipe ultimate.Dengan pilihan transmisi manual atau transmisi otomatis terdapat di beberapa variant xpander.Pada kali ini saya akan mengulas tranmisi otomatis pada kendaraan mitsubishi xpander.

Banyak yang belum mengerti tentang transmisi otomatis pada kendaraan xpander.Untuk kecepatan transmisi otomatis kendaraan ini adalah 4 kecepatan.Dari tuas transmisi terdapat beberapa pilihan untuk posisi dalam berkendara.Ada dari D 2 dan L.Fungsi ini berbeda beda dan digunakan dalam kondisi jalan yang berbeda pula.Tapi kali ini saya tidak mengulas tentang posisi tersebut.

Dituas transmisi otomatis Xpander ada sebuah tombol kecil yang bisa di On dan Off kan dengan cara menekan tombol tersebut.Dengan menekan tombol tersebut maka di layar odometer akan muncul tulisan OD Off dan jika tombol itu ditekan sekali lagi maka tulisan OD Off akan hilang yang artinya OD telah aktif.

Apakah OD itu,kita bahas disini yang artinya adalah Over Drive.Yaitu jika tulisan OD Off di layar odometer muncul menandakan bahwa over drive sedang tidak aktif yaitu kecepatan kendaraan hanya bisa sampai gigi 3 meskipun kendaraan di akselerasi dan dalam kecepatan penuh.

Jika tanda OD Off di layar odometer tidak muncul menandakan bahwa over drive sedang aktif sehingga transmisi otomatis bisa sampai pada gigi 4 kecepatan.Dari tombol tersebut dapat kita memilih berapa gigi transmisi otomatis maksimal yang akan kita pilih.

Sebaiknya selalu gunakan over drive agar di dapatkan konsumsi bahan bakar yang hemat dan juga kendaraan dapat mencapai kecepatan maksimum.

Komentar