DATSUN CROSS GENERASI BARU COMPACT CROSSOVER HADIR TAHUN INI 2018


DATSUN - Kendaraan LCGC sepertinya mulai melakukan berbagai jurus agar tetap langgeng dan memukau pecinta otomotif.Merek yang kini dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan itu mengumumkan bakal meluncurkan produk baru bernama Cross ke pasaran.

Pecinta kendaraan khususnya di indonesia merupakan peminat kendaraan paling tinggi dengan melihat body kendaraan.Indonesia akan menjadi negara pertama yang mendapat Cross. Peluncuran akan dilakukan Datsun pada 18 Januari 2018 mendatang. Selain mengumumkan waktu peluncuran, Datsun juga menyebar gambar penggoda alias teaser berupa bagian depannya.Bagian depan terihat menggunakan DRL yang menyatu dengan headlampnya sesuai dengan model kendaraan pada masa kini.

Jika dilihat dengan seksama, Datsun Cross mirip dengan versi konsepnya, GO Cross yang sempat ditampilkan dalam beberapa kesempatan pameran otomotif. Datsun Cross akan memiliki grill besar, dengan logo Datsun di tengah, dan di antara lampu utamanya. Ada pula lampu bulat di bawah lampu utama, seperti pada model Nissan Juke.

Sementara bagian bumper bawahnya mengisyaratkan seperti kebanyakan crossover lain. Selain teaser, Datsun Indonesia tidak merinci secara detail seperti apa Cross tersebut. Namun dinyatakan, mobil ini dianggap cocok untuk pasar Indonesia dengan ciri di antaranya ground clereance tinggi, sesuai dengan kondisi jalanan di Tanah Air yang sangat kasar terutama di jalan pedesaan..

“Datsun Cross merupakan generasi baru compact crossover. Datsun Cross akan jadi pilihan sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” kata Presiden PT. Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito dalam keterangan resminya.Dengan adanya new datsun cross membuat pesaing utama suzuki ignis akan lebih tertantang untuk mengubah tampilan barunya.

Komentar