Shock Absorber Pada Kendaraan Mitsubishi Colt Diesel Canter


SHOCK ABSORBER - Pada kendaraan pasti menggunakan system suspensi yang mengadopsi shock absorber,entah itu dibagian depan atau dibagian belakang.

Kali ini saya akan membahas tentang shock absorber pada kendaraan mitsubhisi colt diesel canter.Untuk beberapa tipe colt diesel menggunakan shock absorber yang sama untuk bagian depan.Dan sering terjadi rembesan oli di shock absorbernya.

Dikarenakan kendaraan comercial untuk kerja berat dan muatan berat sehingga daya tahan dari shock absorber menurun dan menjadi penyebab shock absorber rembes.Jika hal ini terjadi maka menyebabkan makan ban roda depan tidak rata dan system kerja dari suspensi juga tidak nyaman.

Seperti terlihat pada gambar di atas juga sering terjadi shock absorber putus dikarenakan bhusing shock absorber sudah aus dan dibiarkan secara terus menerus.Maka gesekan  unjung shock absorber dengan body ajan terjadi terus menerus sehingga bisa menjadi penyebab shock absorber putus dari dudukanya.

Lakukan pemeriksaan secara rutin pada kendaraan anda sehingga shock absorber putus seminimal mungkin bisa dihindari.Dengan mengganti bhusing shock kemungkinan akan menjadi lebih awet dan apabila sudah putus maka wajib untuk diganti secara assy.

Dudukan shock absorber yang sudah aus karena luka dari gesekan bisa di perbaiki dengan membuat dudukan baru dengan cara di las.Jika lubang sudah membesar maka jangan dibiarkan karena bisa mejadi penyebab shock absorber bergerak-gerak karena play terlalu banyak.Akibatnya putus tadi,untuk itu periksa bagian roda kanan dan kiri apakah selalu terpasang dan menempel sempurna di body kendaraan.

Komentar