TIPS MENCUCI KENDARAAN DENGAN CEPAT DAN AMAN DI CAT BODY


DUNIA OTOMOTIF - Pada musim penghujan sekarang ini saat kita memakai kendaraan sebaiknya setelah sampai rumah segera lakukan cuci kendaraan.Dikarenakan kotoran yang menempel jika dibiarkan selama semalaman akan kering dan sulit untuk membersihkanya pagi nanti.

Jangan khawatir dunia otomotif mempunyai tips mencuci kendaraan dengan aman dan cepat tanpa merusak cat body kendaraan.Jika dalam sehari terkena hujan dan kotoran menempel maka waktu cuci kendaraan yang harus dilakukan adalah dengan menguyur body kendaraan semua terlebih dahulu dan tunggu beberapa menit diamkan hingga kotoran menjadi lunak kembali sehingga mudah untuk membersihkanya.

Setelah beberapa menit guyur body kendaraan dengan air ke semua bagian.Kemudian dengan lap bersih yang sudah di campur dengan air bercampur shampo untuk mencuci kendaraan.Gosok semua bagian kendaraan sampai rata dan tidak terlihat kotor lagi.Guyur air sekali lagi untuk yang terakhir sampai semua bagian bersih.

Lap menggunakan kain khusus atau kanebo sehingga benar-benar terlihat kering ke semua bagian body kendaraan.Jika saat mengguyur air yang terkena shampo telat maka shampo akan mengering sehingga akan terjadi bintik-bintik di body yang terkesan kurang bersih saat mencuci.

Gunakan shampo khusus untuk mencuci kendaraan sehingga cat kendaraan tidak terlihat kusam jika kendaraan sering di cuci.Semir pada bagian luar ban agar terlihat bersih dan kinclong.Demikian tips sederhana yang bisa dilakukan dirumah saat ada waktu senggang.

Komentar