Wiring Diagram Mitsubishi Galant Diagnosis Conector

GALANT - Kendaraan sedan mitsubishi yang menggunakan engine 6 silinder berbentuk V dengan system injeksi.Dikontrol menggunakan electronic dari system bahan bakar,pengapian dan system yang lainnya.

Jika terjadi trouble pada kendaraan ini maka diperlukan scan injeksi.Jika di dealer resmi menggunakan Multi Use Tester atau MUT III,yang merupakan generasi scan injeksi dari MUT I , II dan terakhir III.

Scan ini dapat mendeteksi kerusakan di system electrical kendaraan dari system injeksi,system ABS pada rem,Automatic transmision dan system air bag.Untuk menghubungkan scan ke kendaraan menggunakan conector khusus dan pada kendaraan juga  disediakan dari pabrik untuk sambungan ke scan injeksi.

Diagnosis conector dalah socket untuk menghubungkan system electrical di kendaraan agar dapat terbaca oleh scan injeksi yaitu MUT III.Di diagnosis conector juga ada sebuah tegangan standby dan juga ground.Jika salah satu wiring ini putus maka meskipun scan sudah terpasang maka akan terjadi error sehingga tidak dapat membaca system.

Terlihat pada wiring adalah pin no 16 yang merupakan tegangan standby dari baterai melalui fuse.Jika fuse putus juga akan berpengaruh terhadap sambungan diagnosis conector ke scan MUT III.Jika scan tidak bisa connect ke kendaraan maka periksa sambungan kabel terminal no 16 dan juga pada fusenya.

Bila tegangan standby ada maka scan dapat connect dan dapat membaca system electrical dikendaraan,sehingga trouble atau masalah pada kendaraan dapat diketahui.


Komentar