REM BUNYI KARENA PERMUKAAN DISC BRAKE TIDAK RATA PADA KENDARAAN-SELEP DISC BRAKE


BRAKE - Kendaraan sangat penting sekali untuk system remnya karena berfungsi untuk membantu menghentikan kendaraan dan sebagai safety atau system keamanan pada kendaraan.

Pada system rem sering mengalami rem judder saat dilakukan pengereman.Juga sampai kehabisan kampas rem karena kendaraan kurang perawatan dan jarang dilakukan pemeriksaan terhadap rem.Sehingga apabila kampas rem habis maka disc brake akan terkena gesekan oleh kampas rem yang telah aus.

Disc brake juga akan aus dan membuat permukaan tidak rata.Apabila terjadi seperti ini maka sebaiknya dilakukan selep disc.Beberapa bengkel sudah mempunyai alat untuk selep disc brake yang untuk menyelepnya tidak perlu dilakukan pelepasa disc brake.Cukup masih menempel dan terpasang di kendaraan maka alat selep disc brake secara otomatis akan bekerja.

Alat yang digunakan seperti pada gambar di atas.Hanya perlu setting dudukan alat ini dan colokan kabel ke listrik.Sambil menunggu alat bekerja untuk meratakan disc brake maka sebaiknya teliti apakah permukaan sudah rata semua terkena pisau dari alat ini.Jika belum ulangi seperti langkah pertama sampai didapatkan hasil permukaan rata yang maksimal.

Hal ini tidak bisa dilakukan sendiri dirumah,datang saja ke bengkel terdekat dan biaya untuk selep disc brake ini cukup terjangkau.Dengan hasil permukaan disc brake yang rata maka pengereman juga akan bekerja lebih baik.

Komentar