Cara Pemeriksaan Kebocoran Air Radiator Dari Water Pump


System pendingin pada kendaraan merupakan hal yang sangat penting.Semua komponen satu sama lain berhubungan sehingga apabila terjadi kerusakan maka air radiator akan berkurang dan menyebabkan engine over heat.

Air yang selalu berkurang di dalam reservoir atau tampungan air maka kemungkinan ada bagian dari engine yang terjadi rembesan air radiator.Bisa dari selang,radiator,water pump dan komponen part lainnya.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang komponen part system cooling yaitu water pump.Water pump juga bisa rusak yaitu terjadi kebocoran system pendingin.Kebocoran air radiator terjadi dari seal didalam water pump,jika sudah rusak maka tidak dapat diganti sealnya saja namun harus ganti secara assy water pumpnya.

Seperti terlihat pada gambar jika water pump bocor dan seal rusak maka akan terjadi kebocoran air radiator lewat lubang yang ada pada water pump.Lubang tersebut letaknya dibawah jadi saat kita lihat water pump yang menempel di engine tidak akan kelihatan.

Sehingga jika terjadi kebocoran air radiator dari water pump sebaiknya ganti secara assy sehingga kerusakan yang lain dapat di antisipasi karena masalah engine over head yaitu kekurangan jumla air pendingin.

Komentar