Dari Seal Berikut Ini Sering Terjadi Rembesan Oli Mesin Pada Kendaraan Pajero Sport


Kendaraan jika terlihat bersih maka akan terasa nyaman dalam mengendarainya,begitu juga pada bagian mesin.Apabila mesin ada rembesan oli maka akan mengakibatkan debu menempel dan menyebabkan kotor pada sisi mesinnya.

Bagi yang sering dan suka akan kendaraannya bahkan hoby dan cinta sama kendaraan bisa jadi ada kotoran atau menempel sedikit akan langsung dicuci karena merasa kurang nyaman.Kali ini berbicara tentang kendaraan pajero sport yang dimana jika kendaraan mencapai kilometer lebih dari 80.000 km maka sering terjadi rembesan oli mesin.

Rembesan oli terlihat saat kendaraan parkir digarasi dan terlihat ada tetesan oli di lantai.Jika di urutkan rembesan terjadi pada area depan di bawah engine.Setelah melihat ke sisi engine maka rembesan oli sekitar pulley crank shaft.

Untuk memastikan oli rembesa dari seal crank shaft atau seal yang lainnya karena di dalam tersebut ada timing belt.Maka harus membongkar timing belt untuk melihat dari mana terjadi rembesan oli mesin.Setelah semua di bongkat maka lihat dan pastika dari daerah mana dan seal apa yang menyebabkan rembesan oli mesin.

Yang sering terjadi rembesan oli mesin pada bagian depan engine adalah dari seal balancer.Untuk seal balancer ada dua buah dibagian kiri dan kanan yang balancer ini berfungsi untuk menyeimbangkan putaran engine sehingga tidak terjadi getaran pada engine itu sendiri.

Ganti seal balancer set pada bagian kiri dan kanan sehingga kendaraan akan terbebas dari masalah rembesan oli yang menyebabkan engine menjadi kotor.Jika dibiarkan kebocoran oli akan semakin banyak dan jika oli sampai berkurang bisa menyebabkan engine bermasalah.

Komentar