Head Unit LCD Pada Pajero Sport Tidak Bisa Pindah Menu,Ini Penyebabnya


Pada kendaraan di lengkapi dengan head unit atau tape radio.Untuk tipe sekarang pada kendaraan baru khusunya kendaraan passanger menggunakan head unit tipe LCD yang hanya cukup menggerakan jari di layar sentuh maka menu bisa dipilih sesuai keinginan.Seperti pada umumnya pada layar di Hp android.

Tetapi pada kendaraan sering kita jumpai pada head unit mengalai error seperti pada pengaturan volume tidak seimbang dengan suara,layar LCD saat disentuh tidak bisa bekerja dengan baik bahkan error hanya menu diam tidak bisa pindah menu.

Setelah kendaraan pada minus battery dilepas atau head unit direstart trouble masih muncul sehingga sangat tidak nyaman terutama saat mendengarkan musik atau melihat vidoe di layar head unit saat kita mengendarai kendaraan.

Jika sudah terjadi seperti ini pada head unit menandakan bahwa waktunya untuk di repair.Sebaiknya jika head unit sudah mengalami error seperti ini seharusnya ganti secara assy.Karena barang electronic jika sudah rusak dan direpair kemungkinan akan rusak lagi dalam waktu yang dekat bisa terjadi.

Apabila kendaraan masih baru dan head unit rusak terutama kendaraan masih dalam masa waranty maka sebaiknya diwarantykan ke dealer sehingga jika disetujui memang karena kerusakan dari kualitas part maka akan bisa diganti secara assy dengan head unit baru.

hal yang sering terjadi juga pada head unit adalah kemasukan coin atau CD double masuk sehingga membuat kerusakan itu sendiri pada head unitnya.Maka sebaiknya jangan digunakan untuk mainan seperti anak-anak kita saat duduk di kursi depan dengan memasukan coin kedalam head unit.

Komentar