Kebocoran Oli Transmisi Pada Kendaraan L300 Dari Sini Penyebabnya


Kendaraan L300 sering terjadi masalah pada tranmisinya yaitu transmisi terjadi kebocoran oli di sekitar body dari transmisi.Jika sudah terlalu parah maka bisa jadi saat kendaraan parkir akan terjadi tetesan oli dilantai.

Hal ini juga sering terjadi pada kendaraan baru sehingga sangat terlihat sekali kotoran debu yang menempel ke body transmisi sehingga akan terlihat kotor.Masalah ini setelah di analisa ternyata rembesan oli transmisi berasal dari jalur pernafasan.

Seperti terlihat pada gambar diatas bahwa terdapat lubang pada tranmisi yang berfungsi untuk system pernafasan.Lubang tersebut ditutup dengan sebuah penutup yang berfungsi sebagai katup pernafasan dengan system satu arah.

Jika tutup ini kurang rapat bahkan sudah sobek atau rusak maka oli akan keluar dari lubang tersebut yang menyebabkan oli akan menyebar di sekitar transmisi.Oli keluar dari system pernafasan ini juga bisa disebabkan oleh pengisian oli transmisi yang terlalu banyak sehingga akan keluar dari lubang tersebut.

Maka untuk pengisian oli transmisi sebaiknya dilakukan sesuai ukuranya,karena jika terlalu banyak maka bisa jadi oli rembes dari system pernafasan.

Komentar