Trouble Pada All New Pajero Sport Fuel System Service Required


Pada kendaraan All New Pajero sport pernah mengalami suatu trouble tentang fuel system.Saat datang ke bengkel kendaraan sesuai keluhan customer bahwa tanda indikator bahan bakar menyala dan muncul indikator tulisa fuel system service required pada multi informasi display.

Pemilik kendaraan mengatakan bahwa bahan bakar di tangki dalam keadaan masih ada bahan bakarnya dan tidak mungkin kosong.Namun di indikator muncul bahwa bahan bakar habis.Karena analisa dari fuel gauge yang bermasalah maka kendaraan di angkat ke lift dan tangki bahan bakar di turunkan.Dilihat dari fuel gauge dan diperiksa tidak ada kendala,fuel gauge masih dalam keadaan baik.

Jalur kabel atau wiring untuk system bahan bakar diperiksa di urut dari depan sampai ke terminal untuk fuel gauge.Disini terlihat ada kabel yang mengelupas dan hampir putus.Terlihat kabel seperti digigit oleh tikus sehingga kabel terkelupas dan serat dari tembaga kabel juga hampir putus.

Kabel di perbaiki dan disambung kembali kemudian tangki bahan bakar dipasang lagi.Solar yang sudah di kuras kemudian dimasukan ke dalam tangki.Selang dan kabel sudah terpasang semua kemudian kunci kontak di On kan dan engine dinyalakan.Indikator fuek system service required masih muncul namun control indikator bahan bakar sudah mati dan indikator penunjuk jumlah bahan bakar sudah sesuai dengan jumlah bahan bakar yang ada ditangki.

Dengan scan injeksi trouble fuel system service required di hapus dan diagnosis code.Setelah dihapus indikator tersebut sdah hilang.Kendaraan di coba untuk jalan dan hasilnya trouble sudah teratasi.

Komentar