Konstruksi Engine Baru Dari Mitsubishi Xpander Yang Kuat


Kendaraan Mitsubishi Xpander menggunakan mesin 4 silider dengan tipe in line.Mesin dengan 1500 cc dikelasnya merupakan tipe yang irit bahan bakar juga full power.

Engine dari xpander menggunakan seri engine 4A91 yang artinya mesin dengan 4 silinder dengan menggunakansystem injeksi.Untuk beberapa kendaraan keluaran mitsubishi selalu menggunakan timing belt pada mekanisme penggerak untuk valve.Untuk tipe xpander berbeda dari kendaraan mitsubishi yang lainnya.

Seperti halnya pada mitsubishi miraga,pada xpander juga menggunakan model timing chain sebagai penggerak mekanisme valve.Dengan menggunakan tipe ini maka kendaraan akan bebas perawatan dan penggantian pada timing belt.Suara mesin juga lebih halus sehingga lebih mudah customer dalam melakukan perawatan kendaraan.

Untuk intake manifold yang biasanya menggunakan aluminium alloy sekarang pada xpander mengguankan tipe plastick yang lebih kuat terhadap panas dan getaran dari engine.Sehingga aliran udara yang masuk ke ruang bakar akan lebih maksimal karena jalur lubang lebih rata dan halus.

Xpander menggunakan tipe coil plug on top yang artinya coil tersebut langsung menempel diatas rumah dari busi sehingga pengapian akan lebih bagus.Untuk tipa coil menggunakan power transistor langsung didalamnya.Setiap lubang dari busi disediakan masing-masing2 coil dan power transistornya.

Semua system elcetornic dari engine,ABS dan system yang lain juga dikontrol secara elektronic oleh ecu.Maka jika terjadi kerusakan pada system electronif maka segea lakukan scan injeksi sehingga akan lebh tahu dari mana system yang mengalami  gangguan.

Komentar