Wiring Diagram Variable Induction Control Servo Pada Mitsubishi Galant


Mobil Galant menggunakan system injeksi dengan isi silinder 2000cc.Dengan tipe engine V6 yaitu menggunakan silinder ataui piston 6 buah dengan berbentuk engine V.Sangat responsive dan tarikan juga sangat enteng karena konstruksi dari engine yang baik.

Jika kita lihat dari bagian mesin pada intake manifoldnya ada sebuah motor yang berfungsi untuk menggerak katup kupu-kupu didalam intake manifold.Actuator tersebut adalah variable induction control servo.

Dimana komponen ini menggunakan motor untuk menggerakan katup tadi.Dapat berfungsi pada kecepatan engine atau Rpm tertentu.Motor bergerak untuk membuka sedikit demi sedikit bahkan sampai full opened.System ini bekerja saat akselerasi karena dibutuhkan asupan udara yang banyak masuk ke ruang bakar agar pembakaran di engine sempurna.

Karena bentuk dari intake manifold yang seperti keong yaitu melengkung sehingga aliran udara mengalir mengikuti alur seperti keong tadi pada intake manifold.Jika system ini bekerja maka katup kupu-kupu akan membuka sehingga aliran udara akan masuk ke ruang bakar lebih cepat.

Pembakaran di dalam engine sempurna sehingga power engine lebih didapatkan membuat tarikan saat akselerasi lebih kuat.Biasanya jika motor sudah rusak atau gigi gear actuator pada motor sudah aus maka katup ini tidak akan berfungsi.Untuk mengakalinya maka katup kupu-kupu diposisikan dalam keadaan terbuka sehingga udara akan langsung masuk ke ruang bakar lebih cepat.

Komentar