Manfaat dan Fungsi Lubang Pada Chasis Dikendaraan Yang Banyak Orang Tidak Ketahui



Sering kita melihat pada kendaraan khususnya mobil pada chasisnya terlihat berlubang.Memang dari pabrik dibuat demikian karena ada fungsi tertentu yang banya orang belum ketahui.

Lubang tersebut sebagian orang bisa menyebabkan keropos karena menjadi jalur lewat air sehingga akan masuk ke dalam chasis dan akan mengendap disitu.Mengakibatkan berkarat dan lama-lama menjadi keropos.Kendaraan yang sebagian untuk armada perikanan maka akan menjadi mudah dan berkarat.Karena air tersebut mengandung garam sehingga mudah sekali besi menjadi berkarat.

Maka pemilik kendaraan akan menutup lubang di chasis agat air tidak masuk kedalam chasis bagian dalam.Hal ini salah karena lubang pada chasis memiliki fungsi khusus untuk jalur pernafasan  di tangki bahan bakar.Akan berakibat jika ditutup maka pernafasan di tangki tidak baik sehingga jika di isi bahan bakar tidak bisa penuh dan akan balik keluar pada bahan bakarnya.

Berbeda jika selang pernafasan lancar maka saat pengisian bahan bakar juga lebih maksimal sesuai dengan jarum penunjuk bahan bakar.Agar terhindar dari chasis yang berkarat dan keropos sebaiknya dilakukan anti karat pada chasisnya.Untuk bagian dalam di masukan oli sehingga jika ada air maka tidak bisa menyatu dengan besi karena tertutup oleh oli tersebut.

Lubang pernafasan untuk bahan bakar biasanya digunakan untuk kendaraan diesel.Dan selang pernafasan dari tangki akan dimasukan ke dalam lubang di chasis agar tidak terkena debu dan kotoran yang bisa menyebabkan selang tersumbat dan menghambat jalur bahan bakar.

Komentar