Transmisi alot masuk gigi 1 dan R Pada Nissan Grand Livina,Ini Penyebabnya


Masalah trouble dikendaraan sering kita temui setiap saat.Meskipun kendaraan habis di lakukan service namun ada saja kendala yang baru akan muncul.Seperti kasus di nissan grand livina yang susah masuk gigi 1 dan mundur.

Jika kita lihat dari teori service apabila transmisi susah masuk gigi bisa disebabkan oleh kampas kopling yang telah aus atau dari system hydrolik kopling yang bermasalah.Kali ini trouble yang dibahas adalah kerusakan dari system hydrolik kopling.

Susah masuk gigi transmisi jika ini terjadi lakukan pemeriksaan terhadap kondisi jumalh minyak koplingnya.Jika tidak ada minyak kopling maka minyak kopling menjadi satu reservoir terhadap minyak rem.Jumlah minyak kopling yang berkurang menandakan ada keboroan di system kopling sehingga transmisi menjadi alot.

Tipe dari power clutch untuk kendaraan ini berada didalam rumah kopling yaitu didalam front case dari transmisi.Sehingga jika rusak atau terjadi rembesan minyak kopling maka untu mengganti komponen ini harus menurunkan transmisi.Setelah itu akan terlihat power clutch yang rembes bahkan jika sudah parah akan terjadi kebocoran minyak kopling.

Ganti power clutch secara assy karena menjadi satu kesatuan dengan release bearing.Untuk harga sangat terjangkau karena di part shop juga disediakan spare part non genuine yang kualitasnya juga baik.Namun untuk kualitas masih bagus menggunakan genuine part.

Untuk power clutch ini tidak dilengkapi dengan bleding sehingga jika dilakukan penggantian maka setelah dipasang langsung siap digunakan.Tidak perlu bleeding angin di system kopling.Lebih praktis dan tentunya lebih cepat karena kendaraan akan siap untuk digunakan.

Komentar