Agar Udara Didalam Cabin Kendaraan Selalu Terjaga Kebersihanya Maka Lakukan Hal Ini


Kendaraan yang dilengkapi dengan air conditioner system akan sangat nyaman jika kita mengendarainya.Karena dengan cuaca diluar yang panas dan berdebu maka didalam mobil terasa sejuk karena dilengkapi system ac.

System ac sebenarnya mengambil udara dari luar atau didalam kabin dan dimasukan kedalam system sehingga akan keluar hembusan udara yang dingin.Jika udara luar masuk ke dalam system ac maka udara yang dihembuskan oleh system ac akan berpengaruh.Meskipun udaran terasa dingin namun keersihan udara itu sendiri perlu dijaga.

Kendaraan sekarang sudah dilengkapi dengan penyaring udara yang akan masuk ke dalam system ac.Filter Ac ini dipasangkan di blower sebelum masuk ke system ac.Sehingga udara yang dihembuskan benar-benar dalam keadaan yang bersih dan bebas dari kotoran dan kuman.

Sering kita didalam mobil berbau tidak sedap jika system ac dinyalakan.Hal ini adalah terdapat kuman dan kotoran yang menempel di jalur system ac.Maka sebaiknya lakukan service ac dengan cara membuka seluruh komponen dan terlihat jalur ac nya.

Setiap luabgn dibersihkan dan pada condensor juga kompresor diberika tambahan oli khusus system ac dan freon itu sendiri.Setelah di service pasti udara akan terasa sejuk dan segar.Apabila filter ac sudah kotor maka sebaiknya dilakukan penggantian agar tidak terjadi lagi bau didalam cabin karena system ac yang jarang dilakukan perbaikan.

Bersihkan filter ac secara berkala agar udara didalam cabin selalu dalam keadaan yang bersih sehingga penumpang dan driver selalu terjaga kesehatanya.Karena udara yang dihirup didalam cabin adalah hasil dari penyaringan filter ac tersebut.

Komentar