Arti Symbol Indikator Pada Kendaraan Yang Orang Belum Ketahui / Airbag System


Indikator di kendaraan zaman now sangat banyak dan bervariasi.Jika anda baru mengendarai kendaraan dengan teknologi yang lebih maju maka anda akan dilihatkan banyak indikator di dashboard saat ignition switch posisi on.

Setelah artikel sebelumnya membahas tentang symbol yang lain maka pada kali ini saya akan membahas symbol tentang keselamatan dan berkendara.Terlihat pada indikator seperti gambar orang duduk dikursi dengan ada balon didepannya.

Tahukah anda bahwa symbol tersebut adalah untuk system air bag atau juga disebut dengan SRS system.Dimana system ini memberikan keamanan terhadap driver dan penumpang saat terjadi tabrakan.Dimana driver saat terjadi tabrakan pada steeringnya akan keluar balon untuk bertabrakan dengan badan dan kepala driver sehingga akan lebih aman karena terbentur dengan bahan yang lunak.

Berbeda jika tidak dilengkapi dengan air bag system maka akan terjadi benturan dengan steering dan dashboard yang menyebabkan cedera yang serius.Untuk kendaraan yang lebih maju dengan teknologi modern menggunakan banyak air bag di kendaraan.

Biasanya hanya terdapat di steering wheel dan dengan bertambahnya tingkat keselamatan untuk penumpang juga dipasang di bagian depan sisi penumpang.Lebih lengkap juga dipasang di samping kanan bagina drvice bagian kursi depan.Bagian atas di plafon juga dilengkapi sehingga sangat aman dan menghindari cedera yang sangat serius.

Indikator ini menyala saat kunci kontak posisi on dan akan mati secara otomatis waktu engine sudah hidup beberapa detik.Apabila indikator ini menyala waktu engine hidup maka menandakan adanya masalah di system air bag.Segera periksakan ke bengkel atau dealer terdekat karena akan tidak berfungsinya air bag jika terjadi trouble.

Ketika indikator menyala maka trouble muncul sehingga ini bermaksud untuk memberikan informasi pada driver agar segera memeriksa kendaraan.Perawatan untuk system air bag sangat mahal sehingga jika terjadi air bag mengembang maka harus ganti set untuk system air bagnya.

Komentar