Cara Mengetahui Kompresor AC / Air Conditioner Mobil Sudah Waktunya Service


Kendaraan dilengkapi dengan system air conditioner agar waktu dikendarai diterik matahari driver dan penumpang selalu merasa nyaman.Untuk system ac dikendaraan juga perlu dilakukan perawatan rutin agar komponen selalu dalam kondisi yang baik.

Karena didalam system ac ada oli yang berfungsi untuk melumasi kompresor yang bekerja berdasarkan puratan mesin.Apabila kendaraan sudah lama tidak melakukan service ac maka sebaiknya segera lakukan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih berat.

Kali ini artikel yang saya terbitkan adalah bagaimana cara megetahui kompresor system ac mengalami kerusakan.Maka sebelum terjadi kerusakan yang fatal sebaiknya mengetahui kondisi yang abnormal dikendaraan.Sehingga jika terjadi seperti itu maka dapat diminimalkan kerusakan.

Saat engine menyala biasanya selalu dalam kondisi stabil dan suara mesin juga halus.Berbeda jika saat ac dinyalakan maka terdengan suara berisik dan mesin menjadi kasar,jika ac di matika mesin menjadi normal dan suara mesin juga halus.

Penyebab ini adalah dari kompresor system ac yang mengalami masalah pada bearingnya.Bisa juga dari magnetic clutch yang sudah rusak dan bisa dari kompresor itu sendiri yang sudah mengalami kerusakan.Untuk memastikanya adalah dengan cara seperti itu maka kemungkinan dari kompresor.

Bisa dari komponen yang berhubungan dengan kompresor,magentic clutch,bearing dll.Jika sudah ganti kompresor maka biaya yang dikeluarkan untuk penggantian sangat besar.Maka selalu service secara berkala system ac kendaraan anda.

Komentar