Ini Ternyata Penyebab Engine Mbrebet Pada Mitsubishi Mirage


Kendaraan mirage dengan system injeksi sangat sekali perlu perawatan secara berkala agar kondisi kendaraan selalu prima.Ganti oli mesin dan perawatan berkala sangat perlu dilakukan secara rutin.Jika terjadi kondisi mesin mbrebet maka banyak sekali faktor penyebabnya.

Mungkin ada yang sudah mengerti dan juga kemungkinan ada yang belum mengerti bahwa kendaraan sekarang ini terutama system injeksi gasoline tidak lagi menggunakan fuel filter luar.Biasanya waktu service dibengkel sering melihat membersihkan saringan bahan bakar dan karena tidak lama diservice maka sangat kotor sekali fuel filternya.

Dan untuk menghemat komponen part model kendaraan sekarang ini sudah menggunakan fuel filte didalam tangki.Didalam tangki ada dua buah filter bensi yaitu saringan kasar berbentuk kecil yang masuk utama ke fuel pump.

Dan saringan bahan bakar utama yang keluar dari fuel pump sebelum masuk ke system injeksi.Terlihat pada gambar diatas saringan kasar berbentuk kecil sudah kotor berwarna hitam,dan untuk saringan utama adalah part dibawahnya.

Berbentuk bulat menyatu dengan rumah dari fuel pump sehingga tidak akan terlihat seperti fuel filter pada umumnya.Coba waktu dilepas lakukan pembersihan dengan menyemprotkan udara bertekanan sehingga kotoran dapat keluar.Bilas berulang kali sampai bersih sehingga fuel filter didapatkan dalam kondisi bebas kotoran.

Apabila sudah dibersihkan maka pasang kembali semua komponen yang dilepas dan hasilnya engine akan stasioner stabil dan engine lebih bertenaga karena aliran bahan bakar lancar ke system injeksi.Untuk melepas fuel pump tidak perlu untuk menurunkan tangki.

Dengan membuka kursi belakang maka akan terlihat tutup dari ruang untuk fuel pump.Dengan alat khusus buka penutup fuel pump ditangki secara hati-hati karena bahan terbuat dari plastik.Lebih praktis dan simple jika ingin membuka fuel pump dan fuel filter pada kendaraan mitsubishi mirage.

Komentar