Penyebab Bau Bensin Menyengat Di Dalam Cabin Honda Accord Prestige


Motuba itulah julukan untuk kendaraan honda accord prestige.Meskipun keluaran ditahun 1986 namun kendaraan ini masih berseliwaran dijalan dengan berbagai kondisi.Ada yang masih bagus dan mulus dengan segala kemewahanya karena masih original dan asli bawaan dari pabrik.

Ada juga yang sudah busam dan berkarat sehingga layak untuk dikampak atau dijual secara ecer.Umur kendaraan yang sudah 30 tahun maka perlu perawatan yang lebih baik disisi engine atau pada suspensinya.

Kali ini artikel yang saya tulis tentang trouble bau bensin yang menyengat didalam cabin.Penyebanya adalah jalur bahan bakar mengalami rembes bahkan bocor berlubang kecil sehingga saat kendaraan menyala maka bensin akan mengalir melewati pipa ini.

Pipa bensin dari tangki menuju ke karburator melewati ruang cabin sebelah kiri.Dibawah jok depan biasanya sering terjadi keropos atau berkarat pada pipa bensinya sehingga akan menyebabkan bensin keluar lewat pipa berkarat tadi.

Jika sudah demikian maka sebaiknya untuk langkah awal dan urgent ketika mengalami hal seperti ini adalah dengan memotong pipa tersebut dan menyambung dengan selang karet agar tidak terjadi rembesan lagi.Sudah banyak terjadi keropos terjadi dilokasi ini maka jika mengalami hal yang sama maka periksa bagian bawah karpet sebelah kiri kendaran anda.

Jika belum terjadi coba periksa apakah terjadi karat ditempat tersebut karena kendaraan yang sudah tua pasti besi mengalami hal demikian.Untuk mengantisipasi apabila tiba-tiba pipa rembes atau bocor waktu perjalanan maka akan merepotkan.

Komentar