Penyebab Suara Abnormal Pada Kendaraan Mitsubishi L300 Saat Kondisi Jalan Rusak


Suspensi depan kendaraan L300 sering mengalamai kerusakan di shock absorbernya.Baik itu dibagian kanan atau kiri.Gejala yang ditimbulkan adalah adanya suara abnormal ketika kendaraan berjalan di jalan yang tidak rata.

Suara ini muncul karena tidak adanya redam dan shock absorber di system suspensi depan.Buka dari shock absorbernya yang rusak namun pada bagian bhusing bawah lepas dari rumah shock absorber.Terlihat pada gambar bahwa shock absorber terlepas dari dudukanya yang menempel di sayapan bawah.

Bhusing yang kocak jika dibiarkan maka akan lama-kelamaan menjadi longgar dan akhirnya lepas dari rumahnya.Untuk mengatasi ini bisa dengan dua cara yang mudah yaitu dengan budget anda yang minim atau yang lebih.

Biasanya jika terjadi seperti ini shock absorber dilepas kemudian dicek bhusingnya sehingga apabila customer ingin diganti secara assy bisa saja dan lebih bagus.Karena bhusing bawaan shock absorber lebih kuat dan tahan lama.

Berbeda jika dana minim untuk ganti shock absorber maka dapat di ganti bhusingnya saja.Yaitu dengan cara bhusing yang lama menempel di shock absorber kita lepas dan dipasang bhusing shock absorber baru.Bhusing ini banyak dijual di toko jadi jangan kuatir jika dana minim.

Namun untuk penggantian bhusing shock ini tidak tahan lama karena sudah membuktikan dengan beban muatan yang sama dan kondisi jalan yang sama itu lebih awet yang bhusing bawaan shock absorber.Agar lebih awet maka beban muatan dikondisikan dengan jalan yang rusak dan juga cara mengendarai kendaraan juga harus diperhatikan

Suspensi depan sangat penting untuk kestabilan dan mengendarai sehingga apabila terjadi kerusakan di suspensi depan baik itu tie roda,shock absorber,ball joint dan bearing maka segera untuk di cek dan diperbaiki.

Komentar