Symbol Indikator Pintu Pada Kendaraan Yang Orang Belum Mengerti Dan Pahami


Arti symbol yang tertera di spedometer kadang kita mengerti maknanya namun juga sebagian ada yang belum mengerti.Kali ini symbol indikator yang akan saya bahas diartikel kali ini tentang symbol gambar mobil dengan sayap.

Sayap ini memang diartikan seperti itu namun untuk yang sudah mengerti bahwa gambar itu untuk sayap dapat diartikan sebagai pintu.Benar indikator symbol tersebut adalah mobil dengan pintu terbuka bagian depan kanan dan kiri.

Jika indikator ini menyala menandakan bahwa pintu depan kanan dan kiri terbuka.Hanya bagian kiri yang terbuka maka indikator juga hanya bagian kiri yang membuka,untuk sebelah kanan indikator tidak menyala.Dalam hal ini menyala adalah sayap terbuka pada indikatornya.

Disemua pintu dilengkapi dengan switch sehingga jika pintu dibuka maka sayap indikator akan terbuka dan jika pintu ditutup maka indikator pintu di spedometer akan mati.Bahwasanya indikator ini akan menyala dan muncul buzzer ketika kendaraan berjalan dengan posisi pintu tidak tertutup dengan kencang.

Apabila pintu tertutup setengah dan tidak tertutup rapat maka indikator tetap menyala dan buzzer tadi akan berbunyi waktu kendaraan dibuat jalan.Ini mendakan ke driver bahwa ada pintu yang tertutup kurang rapat sehingga bisa menyebabkan hal yang fatal jika pintu tiba-tiba terbuka saat kendaraan berjalan.

Pastikan jika mesin sudah menyala dan kendaraan sudah berjalan maka tidak ada indikator di spedometer yang menyala karena ini adalah normal.Apabila kendaraan berjalan masih ada indikator yang menyala maka perlu dilakukan pemeriksaan.

Komentar