Transmisi Tidak Bisa Masuk Gigi Persneling Karena Komponen Part Berikut Ini Rusak


Apa yang terlihat pada gambar seperti sebuah tie rod.Namun bisanya tie rod pada kendaraan terutama di system suspensi menggunakan tie rod yang berbeda.Lebih besar ukuranya dan juga konstruksinya lebih kuat karena menopang untuk system suspensi.

Tahukan bahwa anda pemelik kendaraan atau sebagai driver agar selalu memeriksa kendaraan setiap saat.Sehingga ketika kendaraan akan digunakan akan selalu siap pakai dalam kondisi prima.Berbeda jika dijalan mengalami kerusakan sehingga akan mengganggu aktifitas bekerja.

Tie rod tersebut yang ada pada gambar digunakan untuk linkage handle transmisi pada mitsubishi colt diesel canter.Dimana penggerak dari handle transmisi atas didasbord ke transmisi untuk memasukan gigi transmisi menggunakan kabel baja dengan beberapa pada bagian ujung menggunakan tie rod.

Jika tidak pernah memeriksa dari sambungan kabel tranmisi maka bisa jadi akan terjadi khasus seperti ini yaitu transmisi tidak bisa masuk gigi karena tie rod lepas dari rumahnya.Gerak dari handle transmisi selalu berubah-ubah sehingga dibutuhkan sambungan flexible yaitu sebuah tie rod.

Apabila sudah terjadi tie rod lepas maka harus diganti tie rodnya saja.Ditoko spare part disediakan tie rod seperti ini sehingga apabila sudah rusak kendaraan tidak bisa jalan.Meskipun jalan maka kendaraan tidak bisa di netralkan.

Terlihat sepele namun berakibat kendaraan tidak bisa jalan.Selalu periksa kondisi kabel transmisi kendaraan anda terutama yang sering pada daerah basah maka bisa jadi karet penutup tie rod sobek dan menyebabkan tie rod kemasukan debu.Lama kelamaan karena tie rod selalu bergerak maka menyebabak aus.

Aus tadi secara terus menerus akan mengakibatkan tie rod lepas dari rumahnya karena sudah longgar.Pada mitsubishi canter yang sering rusak adalah pada bagian bawah yang dekat dengan tuas transmisinya.Sebaiknya jika diketahui tie rod sudah kocak atau play terlalu banyak sebaiknya lakukan penggantian.

Komentar