Engine Mitsubishi Pajero Sport Kembali Bertenaga Dengan Membersihkan Part Ini


Kita mengetahui bahwa kendaraan diesel umumnya mengeluarkan asap hitam pekat diknalpot terutama saat kendaraan di akselerasi.Sehingga jika ini terjadi akan mengganggu pengguna jalan dibelakang mobil karena akan terkena asap knalpot.

Pada kendaraan mitsubishi pajero sport juga sama sering terjadi asap knalpot yang hitam pekat.Ternyata asap ini dihasilkan dari sisa pembakaran yang tidak sempurna dari engine.Dimana pada mesin diesel ada system exhaust gas recirculation system dan sering disebut EGR.

Apabila sudah terjadi asap hitam pekat maka tenaga engine akan berkurang.Dikarenakan system egr adalah mengembalikan sisa gas buang dari knalpot untuk dimasukan kembali ke dalam ruang bakar sehingga akan menurunan panas di ruang bakar dan pembakaran akan stabil kembali.

EGR system ini melewatkan sisa gas tersebut dan lama-kelamaan maka saluran untuk gas buat masuk ke ruang bakan akan kotor karena karbon.Kendaraan yang hampir tidak pernah dilakukan service maka akan terjadi penyumbatan kerak karbon di egr valve.

Dengan melepas egr system kemudian kerak karbon dibersihkan menggunakan bensin atau carburator cleaner maka saluran egr akan menjadi lancar.Sehingga seperti hisapan hidung yang dulunya tersumbat sekarang sudah plong dan lancar.Tenaga yang dihasilkan juga akan seperti kendaraan baru dan rasakan perbedaanya.

Komentar