Perubahan System Konvensional Ke System Digital Pada Mobil


Kendaraan dengan berbagai fitur dan teknologi sekarang sudah menggunakan sensor sebagai media untuk beralih ke system digital.Namun yang saya bahas kali ini tentang kendaraan yang masih konvensional.Odometer adalah suatu part untuk memberikan tanda-tanda atau informasi tentang system yang bekerja dikendaraan.

Jika orang sering menggunakan kendaraan konvensional dan beralih ke system digital maka akan bingung dan tidak mengerti indikator dan kontrol untuk system apa.Berbeda jika kendaraan lama dengan system manual biasanya masih menggunakan jarum penunjuk.

Contoh adalah pada kecepatan engine atau system rpm,kecepatan kendaraan atau odometernya,control bahan bakar,control temperatur dan system yang lainnya.Semua masih menggunakan analog dengan sebuah jarum penunjuk.Apabila system tidak bekerja maka jarum tidak bergerak.

Berbeda dengan digital maka indikator mati dan nyala maka tidak mengerti apakah jika menyala itu rusak atau tidak menyala itu baik atau sebaliknya.Perlu diketahui bahwa untuk system konvensional dapat dipahami dengan mudah namun dengan berkembangnya teknologi maka system ini akan ditinggalkan.

Semua akan beralih ke system digital,dari rpm,kecepatan,jumlah bahan bakar ditangki atau control temperatur.Buku manual yang diberikan dari dealer saat pembelian pertama sangat penting karena sudah memberikan informasi yang berkaitan dengan kendaraan tersebut.Dari gambar indikator dan control-control yang lainnya.

Komentar