Symbol Untuk Control Temperatur Digital Pada Kendaraan


Kendaraan sudah merambah ke control digital dan semuanya akan beralih dari manual ke digitial sesuai dengan berkembangnya teknologi.Dari spedometer digital dari yang dulu menggunakan kabel spedometer dan sekarang hanya menggunkan sebuah sensor dengan penghubungnya adalah kabel electric.

Selain itu yang sangat penting dan perlu anda ketahui adalah control temperatur engine yang sudah diganti dengan digital.yang dahulu menggunakan control jarum sebagai tanda untuk pengemudi.Namun sekarang tipe control jarum tidak lagi dipakai dan diganti dengan control digital.

Tidak hanya itu untuk beberapa tipe kendaraan sudah menggunakan control digital untuk sistem temperatur engine yang dapat diketahui oleh pengemudi.Untuk tipe seperti ini hanya ada indikator untuk posisi engine dingin dan engine panas.

Jadi ketika engine dingin control indikator akan berwarna hijau yang menandakan engine baru di nyalakan dan lama kelamaan indikator tersebut akan mati secara otomatis.Apabila engine terjadi over heat maka indikator akan menyala secara otomatis dengan warna merah.

Hati-hati dengan indikator menyala merah menandakan bahwa terjadi di engine seperti air radiator yang kosong,electric fan tidak berfungsi atau penyebab yang lainnya.Selalu waspada terhadap indikator di dashboar yang menyala dalam kondisi yang tidak normal.

Komentar