Waspadai Jika Jumlah Air Radiator Berkurang Kemungkinan Ini Penyebabnya


Cooling system pada kendaraan sangat penting,bisa jadi kendaraan rusak berat karena kehabisan air radiator.Perlu diwaspadai jika kendaraan sudah berumur perlu kita teliti saat kendaraan akan digunakan.Apakah ada kebocoran atau rembesan dari oli,air atau bahan cair yang lainnya.

Kendaraan yang sudah berumur pada karet-karetnya juga akan menjadi keras dan daya elastisitasnya juga menurun.Seperti pada selang radiator ini yang mengalami rembesan air radiator.Karena pada waktu kendaraan keluar dari pabrik semua selang yang berhubungan dengan cooling system tidak menggunakan lem sebagai perekat.

Sehingga jika kendaraan sudah lama digunakan bahkan bertahun-tahun maka bisa jadi selang sudah mulai kendor dan daya cengkram ke rumah selang sudah tidak bisa merekat sempurna.Sehingga terjadi rembesan dan apabila dibiarkan maka akan terjadi kebocoran air radiator.

Dengan itu maka selang yang rembes dapat kita periksa apakah selang sudah berubah bentuk semakin besar lubangnya karena mengembang atau masih bagus selangnya.Jika selang sudah lebar lubangnya maka sebaiknya ganti dengan yang baru.

Apabila selang masih baik maka kemungkinannya adalah kurang rapat daya cengkramnya dan perlu ditambah lem treabond sebagai perekat.Jika perlu juga ganti klem agar lebih sempurna merekat pada rumah selang.

Komentar