Ini Penyebab Steering Bunyi Kletek-Kletek Pada Kendaraan Mitsubishi L300


Jalan memang tidak selalu mulus dan rata,banyak yang bergelombang dan berlubang dikarenakan kerusakan oleh beban muatan kendaraan dan juga bisa dari bahan material untuk membuat jalan.Dengan kondisi jalan tersebut yang rusak sering kita mengeluh pada kendaraan kita.

Timbul suara abnormal yang sering membuat kita tidak nyaman didalam kabin penumpang.Meskipun kendaraan niaga yaitu mitsubishi l300 namun jika ada suara aneh dan berisik maka pasti kita merasa tidak nyaman.

Hal yang sering terjadi adalah suara kletek-kletek yang terjadi pada steering kendaraan mitsubishi l300.Apabila melewati jalan jelek maka timbul bunyi abnormal.Ketika itu ada customer datang kebengkel dan mengeluhkan trouble tersebut.

Kendaraan dilakukan test drive dan suara timbul memang di bawah steer sekitar coulomb steer.Kemudian dilakukan pemeriksaan dengan membongkar steering coulom,hasilnya steer bunyi abnormal berasal dari as steering kocak terhadap bearing steer.

Hal yang mudah adalah mengganti bearing steering maka kemungkinan trouble akan teratasi.Karena bearing sudah aus dan perlu dilakukan penggantian.Kendaraan baru sering terjadi seperti itu,terutama kendaraan yang keluaran saat ini,meskipun tidak semua mengalami hal sama akan tetapi sebagian.

Karena kendaraan masih dalam masa waranty maka trouble dan keluhan tersebut dapat di claim kan ke dealer dan mitsubishi.Dapat ganti steering coulomb baru dan masalah bunyi kletek-kletek hilang.Untuk kendaraan lama tidak mengalami masalah seperti ini namun yang sering terjadi adalah pada bushing steering yang cepat aus.

Sehingga menyebabkan steering tidak stabil dan roda kemudi juga play akan terlalu banyak.Dengan itu maka bushing steer pada bagian steering system diganti dengan genuine part agar hasilnya lebih baik.

Komentar