Salah Satu Penyebab Remote Kunci Tidak Bisa Menutup Dan Membuka Pintu Pada Mobil


Kendaraan type sekarang ini tentunya yang seri paling bagus menggunakan oss.Yaitu one start stop system dimana dengan tombol ditekan dapat menghidupkan engine dan mematikan engine.Tidak lagi menggunakan sebuah kunci namun menggunakan anak kunci yang kita bawa dikantong.

Dengan membawa anak kunci tersebut maka kendaraan dengan tombol oss ditekan maka engine hidup.Tanpa menggunakan anak kunci tersebut maka engine tidak dapat dinyalakan.Begitu juga waktu untuk mengunci dan membuka pintu kendaraan tidak perlu menekan lock atau unlock di anak kunci.

Cukup anak kunci didalam kantong dan titik hitam disamping handle pintu sebelah kanan kita tekan maka pintu dapat secara otomatis terkunci atau terbuka.Tanpa menggunakan anak kunci meskipun tombol di handle pintu ditekan maka lock pintu tidak akan bekerja.

Bisa juga dengan menggunakan anak kunci itu sendiri,ada tombol untuk lock dan unlock yaitu simbol gambar kunci yang tertutup dan terbuka tinggal pilih yang mana akan kita fungsikan.Sering terjadi masalah kendaraan tidak bisa di kunci atau dibuka secara otomatis menggunakan tombol keyless tersebut.

Meskipun dalam keadaan jarak yang dekat tetap keyless tidak beerfungsi dengan baik.Sesungguhnya pada anak kunci tersebut dilengkapi dengan sebuah baterai.Dimana baterai mempunyai daya dan umur dan perlu penggantian secara berkala.

Kemungkinan yang terjadi jika anak kunci tidak bisa bekerja dengan sempurna maka meskipub dalam jarak dekat maka bisa jadi baterai sudah habis daya voltnya.Ganti baterai yang dijual banyak dipasaran,bisa ditoko jam atau toko electronic.Baterai harus sama tipe dan dayanya apabila tidak sama maka keyless tidak akan bekerja karena daya baterai untuk dipancarkan ke receiver di kendaraan tidak terdeteksi.

Jika baterai sama jenis dan typenya maka keyless akan berfungsi dengan baik.Untuk itu ganti baterai remote secara berkala agar kendaraan tetap dapat dioperasikan secara otomatis untuk membuka pintu atau mengunci pintu.

Komentar