Cara Menjalankan Auto Cruise Pada kendaraan Mitsubishi All New Pajero Sport


Banyak mungkin yang belum mengerti tentang tombol yang ada di steering tepatnya ada disebelah kanan.Karena ditombol tersebut hanya ada tulisan cancel,res+ dan set-.Maka dari artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang auto cruise pada kendaraan.

Apakah auto cruise itu dikendaraan dan bagaimana cara penggunaannya.Auto cruise merupakan system pada kendaraan untuk membantu driver agar tidak lelah dalam menekan pedal gas.Karena system ini dapat secara otomatis kendaraan berjalan sesuai keinginan driver.

Salah satunya adalah ketika melewati jalan sepi terutama di jalan tol maka auto cruise dapat difungsikan.Dengan mengeset kecepatan kendaraan sesuai keinginan driver maka tanpa menekan pedal gas maka kendaraan akan tetap dapat berjalan.

Sebagai contoh auto cruise di set dikecepatan 60 km/jam maka kendaraan akan berjalan tetap di 60 km/jam tanpa driver menginjak pedal gas.Maka kaki driver tidak lelah karena bekerja lebih efisien tidak menekan pedal gas.

Apabila kecepatan yang diset ingin kita naikan 80 km/jam maka cukup dengan menekan tombol res + yaitu menggerakan tombol keatas maka kecepatan kendaraan akan bertambah.Misal kita set kecepatan di 70 km/jam dan ingin kita naikan kecepatan maka geser keatas beberapa kali sampai didapatkan kecepatan 80 km/jam.Setelah sampai di kecepatan kendaraan yang di inginkan maka lepas tombol res +.

Untuk tombol set - digunakan untuk menurunkan kecepatan kendaraan misal saat kita set kecepatan di 70 km/jam dan ingin kita turunkan maka tombol set - kita tekan kebawah beberapa kali sampai didapatkan km yang diinginkan.

Jika ingin melepaskan fungsi auto cruise maka tombol cancel ditekan maka system ini akan menjadi off kembali.Bisa juga dengan melakukan pengereman sehingga fungsi auto cruise akan tidak bekerja.Kecepatan kendaraan akan seperti semula dan tidak akan bertambah kecepatanya jika pedal gas tidak di injak.

Komentar