Dual Control Pengaturan System AC Pada Mitsubishi All New Pajero Sport


Banyak yang sudah tahu dan mengerti dengan system air conditioner yang ada pada kendaraan.Biasanya untuk pengontrolan temperatur didalam kabin kendaraan menggunakan satu buah tombol pengontrol.Dan tombol tersebut mengontrol temperatur yang keluar dari system air conditioner.

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang dual control di air conditioner mitsubishi all new pajero sport.Dimana temperatur atau suhu yang keluar dari blower dan lubang angin untuk sisi kiri dan kanan pada dashboard bisa distel.

Terlihat pada gambar untuk tombol temperatur ada dua buah pada sisi kanan dan kiri.Hal ini dapat distel sesuai driver dan penumpang yang ada di depan.Misal sisi driver diset temperatur 20 derajat maka sebelah kiri tidak harus mengikuti.Namun bisa distel lebih dingin suhunya yaitu 18 derajat.

Pengaturan ini dikontrol oleh system sehingga memberikan pemilihan yang lebih baik jika salah satu pengendara yang ada didepan tidak suka dingin sehingga pemilihan bisa berbeda.Dan jangan lupa agar system ac bekerja dan tidak ada bau luar yang masuk ke dalam kabin kendaraan maka pengaturan pada sebelah kiri yaitu gambar mobil dengan tanda panah di tekan yang mengalir didalam kabin saja.

Jika pemilihan terlihat pada gambar yaitu udara luar masuk dari celah kaca depan dan timbul sirkulasi maka dipastikan bau dari luar akan masuk kedalam.Meskipun udara sudah disaring atau difilter namun bau tidak dapat menjadi netral hanya kotoran dan debu saja yang disaring.

Maka untuk itu selalu periksa kondisi filter ac dan agar selalu dibersihkan setiap saat.Karena jika kotor system ac tidak akan maksimal dan menjadi tidak dingin.Agar udara didalam kabin selalu bersih maka peranan filter ac ini sangat diperlukan.

Komentar