Fungsi Heigh Sensor Pada Kendaraan Mitsubishi All New Pajero Sport


Kendaraan Sudah melampui batas teknologi yang masih dapat dikembangkan ke tahun yang akan datang semakin canggih.Berkembangnya teknologi dengan kita tidak mengikuti sebagai orang yang bekerja dibidang otomotif maka akan tertinggal lebih jauh lagi.Semakin pesatnya teknology yang ada di mobil dengan berbagai fitur electronic yang jarang orang tahu.

Dalam artikel kali ini akan saya bahas tentang sensor yang ada mobil pada era tahun ini.Yaitu heigh sensor yang ada pada kendaraan mitsubishi all new pajero sport.Sebenarnya beberapa kendaraan toyota dan merk yang lainnya sudah menggunakan sensor ini.

Namun yang saya bahas adalah sensor untuk mitsubishi all new pajero sport.Tidak jauh beda fungsi dan cara kerjanya pada beberapa tipe dan merk mobil yang fungsinya untuk mendeteksi ketinggian kendaraan dari tanah.Untuk bagian depan biasanya digunakan untuk fungsi dari headlamp autolaveling.

Apa itu autolaveling pada headlamp,sesungguhnya lampu headlamp bisa menyesuaikan ketinggian dari kendaraan sehingga apabila kendaraan melewati jalan berlubang maka headlamp akan naik secara otomatis untuk memusatkan pencahayaan ke jalan.

Maka driver tidak akan kehilangan penglihatan terhadap kondisi jalan.Begitu juga ketika melewati jalan naik maka lampu headlamp akan turun secara otomatis agar cahaya lampu tidak menyilaukan kendaraan lain yang berseberangan saat jalan.

Sehingga fungsi lampu akan semakin terasa kepada driver dan dapat bekerja secara otomatis.Untuk heigh sensor dibelakang juga berfungsi untuk memberikan informasi kepada engine control unit tentang ketinggian kendaraan terhadap jalan.

Karena kendaraan ini dilengkapi dengan active stability control yang berfungsi untuk kestabilan dalam berkendaraa.Ketika melewati jalan yang berbelok dan miring maka fungsi ini akan bekerja dan menjadikan kendaraan akan stabil.

Semua dikontrol secara electronic dengan memberikan daya pengereman terhadap roda sesuai permintaan ecu.Agar tidak terjadi over steer dan under steer yang menyebabkan kendaraan oleng kekanan atau kekiri.

Demikian informasi sederhana tentang heigh sensor yang ada dikendaraan.Sudah semuanya sensor dan system yang ada pada mobil dikontrol sepenuhnya oleh electronic.Untuk itu belajar dan memahami tentang electronic mulai sekarang sangatlah penting.

Komentar