Service Reminder Indikator Pengingat Untuk Waktunya Service Pada Kendaraan


Pada kendaraan modern sekarang sudah dilengkapi dengan tanda pengingat bagi pemilik kendaraan atau driver bahwa sekarang dan saat ini sudah waktunya untuk service.Tanda tersebut muncul dikarenakan waktu service sesuai kilometer yang telah terlampui.

Biasanya kendaraan diset dari pabrik setiap 10.000 km atau setiap 6 bulan akan muncul tanda peringatan tersebut.Beberapa kendaraan ada yang tanda kunci muncul menandakan bahwa kendaraan waktunya service.

Ada juga tanda muncul tulisan service required system maka ini bermaksud untuk memberikan peringatan waktunya untuk service.Dan untuk mematikan indikator yang muncul dengan cara di reset pada tombol info di sekitar dashboard.Bisa juga dengan menggunakan scan secara electronic dengan system.

Service reminder ini sangat baik karena beberapa pemilik kendaraan yang sibuk akan rutinitas sehari-hari maka sampai lupa untuk melakukan perawatan kendaraan.Dengan adanya service reminder maka sangat berpengaruh terhadap perawatan kendaraan.Sehingga meminimalkan kerusakan yang terjadi pada kendaraan.

Tanda ini muncul ketika jarak tempuh kendaraan hampir terlampui.Misal diset setiap 10.000km/6 bulan maka di kilometer 9500 sampai dengan 10.500 km indikator ini akan menyala terus sampai driver atau pemilik kendaraan melakukan service dan di reset oleh bengkel.

Dengan adanya service reminder maka perawatan kendaraan akan selalu rutin dan kondisi kendaraan akan selalu tetap prima.Pemilik kendaraan juga nyaman dalam mengendarai dan kondisi mogok dijalan kemungkinan tidak terjadi.

Komentar