Penanganan Yang Tepat Untuk Perbaikan Power Steering Type Hydrolik Pada Mobil


Seputar kendaraan tentang power steering sekarang ini sudah banyak diaplikasikan dikendaraan.Dari kendaraan yang menggunakan power steering type hidrolik atau power steering electronic.Kalau untuk system electronic memang bebas perawatan sehingga lebih mudah dan hemat.

Kendaraan lama yang menggunakan type hidrolik bisa menjadi suatu masalah,hal ini terjadi karena umur dari seal gearbox yang mengalami perubahan.Dari yang sebelumnya seal lebih rapat untuk menutup celah oli karena pemakaian dan umur seal maka bisa terjadi rembesan.

Rembesan ini terjadi karena fungsi seal sudah tidak bisa menutup sempurna karena umur.Untuk itu perbaikan kendaraan untuk penggantian seal dilakuka.Apabila dibiarkan akan menjadi masalah ada steeringnya.Yaitu jumlah oli akan berkurang khususnya oli power steering dan akan berakibat steering menjadi berat.

Penggantian seal dilakukan tidak dengan mudah karena jika waktu pemasangan yang tidak sempurna dalam arti miring maka berakibat akan terjadi rembesan lagi.Dan apabila hal ini terjadi saat pelepasan kembali maka akan rusak sehingga harus ganti dengan seal yang baru lagi.Terutama seal yang ada pada bagian dalam jika dilepas akan rusak.

Karena memang untuk seal yang dalam untuk melepasnya sulit dan memerlukan cara khusus sehingga apabila seal yang salah pasang jika dilepas kembali maka kemungkinan akan rusak.Untuk itu pemasangan sekali pakai untuk yang belum profesional.

Karena sekarang sudah banyak bengkel dengan kata specialist,misalkan specialist accu,specialist understeel dan specialits power steering.Masih banyak lagi bengkel yang buka untuk specialist karena memang pekerjaannya berkecimpung tiap hari di specialist tersebut.

Maka lebih paham dan berpengalaman dibidangnya sehingga ahli tersebut memang ahli dan dipastikan untuk penanganan yang lebih baik.Namun pekerjaan dibengkel umum juga tidak dipungkiri bahwa hasilnya juga bagus tergantung skil dari masing-masing individu.

Komentar